Nyam! Google Resmi Umumkan Android Oreo

Google akhirnya secara resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya yaitu Android Oreo. Seperti biasanya, Google selalu menamai sistem operasinya ini dengan nama makanan ringan. Ini bukan kali pertama Google memilih nama merk makanan yang sudah dikenal luas di berbagai negara. Sebelumnya, Google juga pernah bekerja sama dengan Nestle untuk nama Android KitKat. 

Apa saja sih yang baru di Android Oreo? 

Ada sejumlah perubahan yang dilakukan Google di Android Oreo ini demi lebih memanjakan para pengguna setianya. Beberapa fitur baru di Android Oreo, seperti dilansir dari laman resmi Android, yaitu seperangkat emoji baru. Ya, bagi kamu yang bosan dengan desain emoji di Android sekarang, kamu mungkin akan senang menyambut ini.

Emoji Android Oreo

Kemudian ada pula fitur Night Light yang dilengkapi pengaturan intensitas sesuai keinginan pengguna. Selain itu ada pula smart text select. Ketika kamu memilih teks, fitur ini akan langsung mendeteksinya. Bila berupa alamat, maka akan muncul opsi Google Maps, dan jika berupa nomor telepon, akan muncul opsi Phone. Sangat praktis bukan? Serta sederet fitur baru yang mungkin sudah kamu tunggu-tunggu.

Tapi untuk bisa menikmati “Oreo” satu ini, kamu harus bersabar. Pasalnya, seperti yang sudah-sudah, Google akan mendahulukan Pixel dan Nexus untuk mendapat update Android Oreo. Sementara smartphone lain masih mengantri dan belum mengumumkan kapan pengguna bisa mendapatkan update Android Oreo 8.0 ini.

Leave a comment